Breaking News:

Sempat Menjadi Pemain Termahal. Kini Bandrol Neymar Anjlok

Neymar kini harga jualnya justru menurun. Pada 2017, Neymar memiliki kisaran bandrol 222 juta euro.

(RODRIGO BUENDIA / AFP)
Pemain Brasil, Neymar (kiri) dan Dani Alves berlatih di Quito pada 29 Agustus 2016, jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador pada 1 September 2016. (RODRIGO BUENDIA / AFP) 

TRIBUNCIREBON.COM - Sempat menjadi pemain termahal dunia kala diboyong Paris Saint Germain dari Barcelona, Neymar kini harga jualnya justru menurun. Pada 2017, Neymar memiliki kisaran bandrol 222 juta euro. 

Masalah cedera serta masalah kehidupannya kerap kali membuat dirinya berurusan dengan bangku operasi dan hukum.  Selama 2018 dan 2019 ini, Neymar sering kali mengalami cedera dan harus memulihkan kondisinya dalam waktu yang lama. 

Menurut L'Equipe, ia hanya memainkan 51,8 persen laga sejak bergabung dengan PSG. Jauh di bawah Lionel Messi (87 persen) dan Cristiano Ronaldo (77 persen), dalam kurun waktu yang sama.

Sehingga, presentase itu juga telah mempengaruhi nilainya pada bursa transfer. Lembaga penelitian asal Prancis, CIES Football Observatory, mematok harga Neymar di angka 120 juta hingga 150 juta euro per bulan Juni ini. Sebelumnya, ia dihargai 213 juta euro.

Adapun kasus terbaru yang menimpa pemain asal Brasil ini ialah tuduhan adanya pemerkosaan terhadap salah seorang wanita di kamar hotel. 

Spanyol Kokoh di Puncak Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 Setelah Kalahkah Swedia 3-0

Kasus itu juga membuat namanya tercoreng di sejumlah sponsor yang telah menjadikannya sebagai brand ambassador. Bahkan korporasi asal Amerika Serikat, Mastercard, sudah menurunkan tampang Neymar dari iklannya.

Sponsor lain yang diyakini akan menentukan sikapnya dalam waktu dekat disebut oleh Marca, yakni dua merek lain, seperti produsen pakaian dan sepatu olahraga terkemuka, Nike, dan minuman energi asal Austria, Red Bull. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved