Breaking News:

Kepadatan Kendaraan Terlihat di Tol Pali-Kanci, Jasa Marga Masih Berlakukan One Way

Kepadatan kendaraan terlihat di Tol Pali-Kanci masih pada H+6 Lebaran, Selasa (11/6/2019) pukul 07.30 WIB.

Tribun Jabar/Siti Masithoh
H+4 Lebaran 2019, kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta mulai kembali memadati GT Palimanan Tol Cipali, Minggu (9/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Kepadatan kendaraan terlihat di Tol Pali-Kanci masih pada H+6 Lebaran, Selasa (11/6/2019) pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Tribuncirebon.com, kepadatan didominasi oleh kendaraan pribadi dengan mayoritas berpelat B. Hingga pukul 07.30 WIB tadi, tampak masih diberlakukan sistem one way ke arah Jakarta.

Informasi terakhir yang didapat, sistem one way akan berakhir pukul 06.00 WIB, Selasa (11/6/2019). Namun, situasi di lapangan sistem one way masih berlangsung.

Meski terjadi kepadatan kendaraan di Tol Pali Kanci ini, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Pengendara pun dapat memacu kendaraannya dengan rata-rata kecepatan 80 kilometer per jam.

Bagi pengendara yang melakukan perjalanan diimbau tetap menjaga stamina dan hati-hati, serta tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Antisipasi Kemacetan Pada Arus Balik Susulan, Jasa Marga Siapkan Sistem One Way Kembali

Mobil Terbakar di Ruas Tol Cipali, Tujuh Penumpang Berhasil Selamatkan Diri

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menyiapkan one way dan contra flow untuk arus balik susulan agar perjalanan pemudik tetap kondusif.

Namun, rekayasa one way maupun contra flow tersebut akan dilihat terlebih dahulu sepadat apa kendaraan yang akan kembali ke Jakarta. Untuk itu, Jasa Marga akan terus memantau kepadatan arus dalam tiga hari ke depan.

"Kami akan pantau yang sisa belum balik ini apakah mereka akan kembali dalam 3 hari ini atau enggak. Atau mungkin memang masih lama kembalinya," ungkap Desi, Senin (10/6/2019).

Desi menilai, arus balik susulan ini akan terjadi. Sebab, sampai saat ini masih terdapat sekitar 497.000 kendaraan yang belum kembali ke Jakarta. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved