Ditangkap Karena Selundupkan Sabu-sabu, Ini Pengakuan Pelaku Kepada Petugas Bea dan Cukai

seorang wanita asal Jawa Barat yang ditangkap pihak Bea dan Cukai di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (06/6/2019)

Ditangkap Karena Selundupkan Sabu-sabu, Ini  Pengakuan Pelaku Kepada Petugas Bea dan Cukai
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
WB (50) saat menunjukkan buku yang digunakan untuk menyelundupkan sabu-sabu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - WB (50) merupakan seorang wanita asal Jawa Barat yang ditangkap pihak Bea dan Cukai di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (06/6/2019) karena diduga membawa narkotika jenis Methamphetamine atau Sabu-sabu.

Kepada petugas gabungan yang menangkapnya di Bandara Husein Sastranegara Bandung, WB mengaku bahwa seorang pria bernama Calvin asal Prancis mengajaknya belanja buku di Malaysia.

"Pria yang menurut pengakuan WB asal Prancis tersebut, dikatakan mengajaknya membeli buku di Malaysia. WB diajak langsung ke toko buku untuk membeli lima buah buku. Alasan pria tersebut kepada WB, bahwa buku tersebut akan dititip kepada WB untuk dibawa ke Indonesia, nantinya di Indonesia, tepatnya di Bandung, akan ada yang menerima buku tersebut," kata Kepala Kantor Bea Cuka Bandung, Onny Yuar Hanantyko (11/6/2019).

Bagian tengah buku tersebut di belah dan di dalamnya dimasukkan sabu-sabu yang dibalut kertas aluminium foil dan buku tersebut kembali dibungkus plastik wrap.

Kisah Pemilik Kios ATK di Pasar Ujungberung, Ada Yang Rugi Rp 300 Juta karena Kiosnya Terbakar

Setelah serbuk kristal tersebut diperiksa di Laboratorium, maka teridentifikasi barang tersebut ialah narkotika golongan I.

Pengakuan WB, bahwa Calvin mengatakan buku yang dibeli tersebut hanya ada di Malaysia.

Onny menjelaskan, menurut pengakuan WB, bahwa Ia mengenal Calvin dari media sosial Facebook dan setelah itu diajak untul proses pendekatan lebih lanjut hingga bertemu di Malaysia.

Paspor dan biaya tiket pesawat WB, diakuinya dibiayai oleh pria asal Prancis tersebut.

Menuju Malaysia, WB berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Malaysia, dan pulangnya dari Malaysia menuju Bandung. Hasil pemeriksaan Paspor WB, Onny menjelaskan bahwa WB baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved