Puncak Arus Balik Masih Akan Terjadi Hari Ini, Kasatlantas Bandung Bilang Begini

Puncak arus balik lebaran 2019 di jalur selatan Jawa Barat, Nagreg, Kabupaten Bandung, dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek, masih akan terjadi pa

Puncak Arus Balik Masih Akan Terjadi Hari Ini, Kasatlantas Bandung Bilang Begini
Tribun Jabar/Hakim Baihaki
Kondisi jalur selatan Jawa Barat, Nagreg, Kabupaten Bandung, mulai mengalami peningkatan jumlah volume kendaraan, Kamis pagi (30/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puncak arus balik lebaran 2019 di jalur selatan Jawa Barat, Nagreg, Kabupaten Bandung, dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek, masih akan terjadi pada hari ini Minggu (9/6/2019).

Untuk upaya mengurai kemacetan, sistem buka tutup atau one way akan dilakukan dari Jawa Tengah menuju Jakarta di jalur Limbangan dan Jalur Kadungora, Kabupaten Garut.

Di jalur selatan Limbangan, mulai dari Ciawi, Tasikmalaya hingga Malangbong, Kabupaten Garut, terjadi antrean kendaraan, sehingga kendaraan hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimal 10 kilometer perjam.

Sedangkan di jalur Kadungora, kemacetan kerap terjadi mulai dari Nagreg-Lebakjero-Kadungora-Leles, karena terjadi kepadatan dengan kendaraan dari Bandung menuju Garut.

Sebelum Beraktivitas, Yuk Cek Cuaca Wilayah III Cirebon

Bingung Mau Cari Oleh-oleh? Makanan Khas Cirebon Ini Bisa Dijadikan Buah Tangan oleh Pemudik

Kepala satuan Lalu Lintas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, mengatakan, sistem buka tutup akan terus dilakukan dari Garut menuju Bandung, karena sebagian pemudik akan melakukan perjalanan balik pada hari ini.

"Mulai besok, banyak masyarakat yang mulai kembali melakukan aktivitasnya. Jadi warga berangkat mulai dari Sabtu dan Minggu," kata Hasby melalui pesan singkat, Minggu (9/6/2019).

Pantauan Tribun Jabar, masih ditemukan pula pemudik yang baru berangkat menuju kampung halaman, sehingga beberapa kali menyebabkan kemacetan di jalur selatan.

Kemudian aktivitas pasar di Malangbong dan Limbangan, kerap menyebabkan kemacetan panjang, aktivitas terjadi pada waktu pagi hingga sore hari.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, mengatakan, sejak Jumat (7/6/2019) hingga Sabtu (8/6/2019), tercatat ada 78 ribu kendaraan yang melintasi jalur Nagreg, sebagian besar dari arah Jakarta.

"Hari ini akan terus bertambah," kata Indra.

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved