Berkunjung ke Kuningan, Mesti Coba 5 Rekomendasi Kuliner Ini

bagi pencinta kuliner, Kuningan merupakan lokasi tepat untuk berburu hidangan enak ala Kota Kuda itu. Berikut ini 5 rekomendasi kuliner di Kuningan

Kompas.com
Restoran alam dengan menawarkan pemandangan yang indah 

TRIBUNCIREBON.COM - Bagi para penggiat pendakian gunung di Indonesia, Kabupaten Kuningan, di Jawa Barat lekat dengan panorama alam Gunung Ciremai beserta keindahan kawah ganda di dalam kawasan gunung.

Namun bagi pencinta kuliner, Kuningan merupakan lokasi tepat untuk berburu hidangan enak ala Kota Kuda itu. Berikut ini 5 rekomendasi kuliner di Kuningan dari KompasTravel untuk kamu.

1. Warung Kasreng Luragung

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan uang Rp 10.000 kamu sudah bisa melahap nikmat berbagai sajian lauk-pauk seperti pepes ati ampela, tumis jamur, sayur lodeh hingga sop buntut yang disediakan di atas meja terbuka.

Tempat makannya pun dikelilingi hamparan sawah hijau dan udara sejuk, sangat direkomendasikan untuk Kamu yang ingin makan dengan suasana khas pedesaan. Lokasinya beralamat di Luragunglandeuh, Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Buka mulai pagi sekitar jam 07.00 WIB sampai malam pukul 19.00 WIB.

2. Kedai Hucap Ma Iroh

Warung ini pernah disinggahi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga setahun silam untuk menyantap satu porsi Hucap yang terbuat dari tahu dan kupat, kemudian dicampur bumbu kacang.

Kedai yang memang cukup tersohor dan legendaris di Kuningan ini dapat ditemui di Jalan Dewi Sartika, Kuningan Jawa Barat mulai pagi pukul 07.00 WIB dengan harga terjangkau.

Adanya Tol Transjawa Jadi Penyebab Menurunnya Jumlah Kendaraan Yang Melintas di Jalur Nagreg

Masih Ada Waktu Berlibur, Yuk Ajak Anak dan Keluarga di 4 Wisata Kolam Renang di Bandung

3. Sate Ulah Lali

Rumah Makan Ulah Lali terkenal dengan kelezatan satenya yang empuk dan lembut, beserta dengan kekhasan bumbu yang disajikan secara terpisah. Untuk sate kambing polos tanpa lemak, harganya dijual sekitar Rp 3.500 per tusuk. Sementara harga sate ayamnya berkisar Rp 2.500 per tusuk. Rumah makan ini bisa dijumpai di Jalan Raya Jalaksana nomor 180 RT 04/01 Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat mulai pukul 10.00 WIB.

4. Tahu Kopeci

Tahu Koperasi Pemuda Cikentrungan (Kopeci) disajikan mirip dengan tahu sumedang dengan kemasan keranjang anyaman, namun lebih kecil, guruh, dan padat isinya. Selain enak, tahu ini juga murah. Kamu dapat menyantapnya ramai-ramai untuk sekeluarga atau rekanan dengan harga per tahunya hanya Rp 500. Baca juga: Cijoho Jadi Pusat Oleh-oleh Kuningan Sejak 1986 Tahu ini bisa kamu temui di beberapa titik di Kota Kuningan, namun yang paling tersohor beralamat di Jalan Veteran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang buka dari pagi pukul 07.00 WIB. 5. Grage Lanai Mini resto dengan konsep outdoor berlatar pemandangan Gunung Ciremai ini berlokasi di Jalan Raya Sangkanhurip nomor 1 Kuningan, Jawa Barat. Berbagai menu disediakan seperti sayur asem, sop iga sapi, tongseng kambing, sop iga kambing, gurame bakar kecap, gurame bakar cobek, gurame goreng, ayam goreng kampung, dan lain sebagainya. Dahulu resto ini merupakan tempat mancing. Karenanya, kamu akan makan dikelilingi gazebo dan kolam besar penuh dengan ikan mas warna-warni, sangat cocok untuk quality time bersama keluarga. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Rekomendasi Kuliner di Kuningan Jawa Barat, Siap Bikin Kamu Ngiler!", https://travel.kompas.com/read/2019/06/09/140000627/5-rekomendasi-kuliner-di-kuningan-jawa-barat-siap-bikin-kamu-ngiler-.
Penulis : Rifqi Aufal Sutisna
Editor : Wahyu Adityo Prodjo

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved