Breaking News:

Sempat Dikira Kura-kura, Warga Bantan Siantar Kaget Temukan Granat Nanas di Parit

Warga Jalan Kiyai I Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar digegerkan dengan penemuan granat jenis nanas yang sudah tidak aktif

Tribun Medan/Tommy Simatupang
Dipikir Kura-kura Warga Bantan Siantar Kaget Temukan Granat Nenas di Parit, Ini Penjelasan Polisi. Polisi mengamankan granat jenis nanas yang ditemukan warga di dalam parit di Jalan Kiyai I Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUNCIREBON.com - Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu memastikan granat nanas yang ditemukan warga sudah diserahkan ke kantor Brimob.

Granat jenis nanas sudah tidak aktif lagi. 

"Sudah kita serahkan ke Brimob. Granat itu sudah tidak aktif. Pemicunya sudah tidak ada lagi,"ujarnya via seluler, Sabtu (8/6/2019). 

Diketahui, warga Jalan Kiyai I Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar digegerkan dengan penemuan granat jenis nanas yang sudah tidak aktif di dalam parit, Sabtu (8/6/2019) sekitar pukul 10.45 WIB.

Granat jenis nanas itu ditemukan seorang ibu rumah tangga bernama Fifi (56). 

Menhub Sebut Penumpang Kereta Api Naik 10 Persen Selama Mudik Lebaran 2019

 Fifi yang sedang membersihkan parit menilai benda itu hanya hewan kura-kura. Namun, saat dilihat lebih detail ternyata benda berbentuk bulat itu merupakan granat nanas

Fifi pun memanggil Herman (56) warga yang sedang melintas.  Herman mengatakan heran melihat Fifi yang ketakutan melihat benda tersebut.

 "Pas lewat, saya lihat bu Fifi yang membersihkan parit ketakutan. Ternyata ada granat ini yang sudah diangkatnya dari parit. Saya bilang jangan dipegang, langsung saya laporlah ke Polsek,” ujarnya. 

Sementara Fifi menjelaskan saat mengangkat sampah granat itu jatuh. Lalu, ia mengambil lagi granat itu untuk dilempar ke jurang. Namun, warga menyarankan untuk tidak menyentuh karena sebuah granat. 

7 Tempat Wisata Murah Meriah di Bogor, Yang Gratis Pun Ada

“Tadi kubersihkan parit, pas sampahnya kuangkat, ada yang jatuh (granat). Kuambil lagi, mau kubuang ke jurang sana, tapi waktu kuangkat, jatuh lagi. Terus ada yang bilang itu granat, larilah aku. Tadinya kukirain kura-kura,” ujarnya. 

Sekitar sepuluh menit kemudian, polisi langsung datang mengamankan temuan granat tersebut. Wakapolres Siantar Kompol AM Hia yang juga tiba di lokasi mengamankan benda tersebut.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Dipikir Kura-kura Warga Bantan Siantar Kaget Temukan Granat Nenas di Parit, Ini Penjelasan Polisi, http://medan.tribunnews.com/2019/06/08/dipikir-kura-kura-warga-bantan-siantar-kaget-temukan-granat-nenas-di-parit-ini-penjelasan-polisi.
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved