Asyiknya Wisata Keliling Garut Kota Pakai Bus Sonagar

Masyarakat yang ingin merasakan bus Sonagar bisa datang ke Pendopo Garut. Namun Organda belum menentukan waktu operasional bus tersebut.

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Bus Sonagar alias Pesona Garut akan difungsikan pada musim libur lebaran. Bus wisata itu akan mengelilingi sejumlah objek wisata di Garut. 

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Bus Sonagar atau Pesona Garut bakal jadi daya tarik bagi warga dan wisatawan yang berkunjung ke Garut. Bus wisata itu bisa dinaiki saat libur lebaran.

"Lebaran sudah bisa dipakai untuk keliling kota. Tarifnya belum ditentukan. Sepertinya uji coba dulu dan akan digratiskan," ucap Ketua Organda Garut, Yudi Nurcahyadi yang mengelola bus Sonagar, Senin (3/6).

Untuk rute uji coba, lanjutnya, hanya berada di sekitaran wilayah kota. Rute awal bus bantuan dari Pemprov Jabar itu akan dimulai di Pendopo Garut.

"Rutenya dari Pendopo ke dodol picnic, Sukaregang, Cicopong, Alun-alun Tarogong dan kembali ke pendopo," katanya.

Penerimaan CPNS 2019 Setelah Lebaran, BKN Butuh 254 Ribu ASN, Ini Rinciannnya

LINK LIVE STREAMING Semifinal Australian Open 2019 di Sini. Pertandingan Mulai Pukul 10.00 WIB

Masyarakat yang ingin merasakan bus Sonagar bisa datang ke Pendopo Garut. Namun Organda belum menentukan waktu operasional bus tersebut.

"Kalau sudah operasional, selain rute di perkotaan ada juga rute kedua. Yakni dari Pendopo lalu ke Cipanas, Jalan Anwar Musadad, Situ Bagendit dan kembali ke Pendopo," ujarnya.

Isi Full BBM Mobil Anda Sebelum Memasuki Tol Cikampek Arah Jakarta, Rest Area Bakal Ditutup

Alhamdulillah, Akhirnya Korban Tenggelam di Perairan Sumber Mas Ditemukan Tapi Sudah MD

Kedua rute tersebut, tambahnya, untuk mengenalkan wisata yang ada di Garut. Dengan keindahan alam Garut, bus itu bisa menarik wisatawan.

"Detail busnya juga ada ikon domba, dan di atasnya ada motif khas garut. Jadi sudah disesuaikan dengan ikon di daerah masing-masing," katanya.

Pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Bupati untuk tarif resmi. Namun ia memperkirakan ongkos naik bus Sonagar tak akan lebih dari Rp 20 ribu.

"Nanti busnya juga bisa dicarter sama anak sekolah. Bisa difungsikan sebagai wahana edukasi anak-anak," ujarnya. (firman wijaksana)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved