Breaking News:

Arus Lalu Lintas Padat, Polisi Rekayasa One Way di Jalur Wisata Bandung Selatan

One way pertama dilakukan dari arah atas Rancabali menuju Soreang dengan menahan kendaraan di Pertigaan Sadu demi menguras kendaraan di kawasan wisata

Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Petugas Satlantas Polres Bandung mengatur arus lalu lintas dengan menerapkan one way di daerah Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNCIREBON.COM, SOREANG - Terjadi kepadatan kendaraan di jalur wisata Bandung Selatan Pacira (Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali) Satuan Lalulintas Polres Bandung berlakukan rekayasa lalulintas di jalur tersebut, Sabtu (8/6/2019). 

Naiknya volume kendaraan di H+3 libur lebaran ini menyebabkan kemacetan di beberapa titik jalur wisata Ciwidey. Salah satunya di pertigaan Sadu, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya Kanit Turjawali Satlantas Polres Bandung IPDA Sugiharto untuk antisipasi kemacetan di jalur wisata Bandung Selatan ini pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas dengan CB One Way. 

Menhub Sebut Penumpang Kereta Api Naik 10 Persen Selama Mudik Lebaran 2019

Kendaraan Antre hingga 2 Km di Jalur Wisata Ciwidey, Lebih Parah dari Hari Sebelumnya

Oleh karena itu mulai siang tadi Satlantas Polres Bandung mulai berlakukan CB One Way di jalur wisata Pacira demi mengurai kemacetan baik dari arah atas Rancabali menuju Soreang maupun sebaliknya. 

"Kami CB pending di depan MT Highland Resort sehingga kendaraan dari bawah terkuras naik ke tempat wisata. Begitu juga sebaliknya dari bawah kami pending di sekitar pertigaan Sadu (Soreang) untuk yang ke arah atas sehingga wisatwan yang hendak turun terkuras habis di atas," ungkapnya, Jumat (7/6/2019) kemarin.

Sunrise Bukit Pamoyanan Mengagumkan, Wabup Subang Pun Menginap di Puncak Bukit

Tiga Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak Pantai Palabuhanratu, Beruntung Diselamatkan Tim Balawista

One way pertama dilakukan dari arah atas Rancabali menuju Soreang dengan menahan kendaraan di Pertigaan Sadu demi menguras kendaraan di kawasan wisata

One way kedua dilakukan sebaliknya dari arah bawah Soreang menuju Rancabali dengan menahan kendaraan di objek wisata MT Highland Resort. Masing-masing one way berdurasi sekitar 10 menit. (mud)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved