Ada Iron Man dan Captain America di Rutan Kebon Waru, Ini Alasannya

pihak Rutan Kebon Waru memberikan hiburan berupa penampilan tokoh "Super Hero" seperti Iron Man dan Captain America.

Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Cosplay Iron Man dan Captain America di Rutan Kebon Waru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Rutan Kelas I Bandung ( Kebon Waru), Heri Kusrita memantau langsung proses kunjungan di Rutan pada Sabtu (08/6/2019) sejak pagi hari.

Pada kunjungan tersebut, pihaknya memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berkunjung. Makanan ringan diberikan kepada anak-anak yang masuk ke tempat besuk.

Selain makanan ringan, pihak Rutan juga memberikan hiburan berupa penampilan tokoh "Super Hero" seperti Iron Man dan Captain America.

"Ini pemerannya merupakan warga binaan. Mereka berdua belum dibesuk oleh keluarganya, jadi kami mintakan untuk membantu menghibur anak-anak," kata Heri kepada Tribun Jabar di Rutan Kebon Waru , Sabtu (08/6/2019).

Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Nasi Jamblang Ibu Nur Cirebon Meningkat Empat Kali Lipat

Selain hiburan untuk anak, pihak Rutan juga menyajikan panggung hiburan dan panggung musik.

Uniknya, Personel band yang memainkan alat musik, merupakan warga binaan Rutan Kelas I Bandung, kecuali vokalisnya.

Deretan hasil karya warga binaan juga disajikan di lapangan dekat tempat berkunjung. Ada karya kaos yang disablon, modifikasi sepeda motor, dan kantin.

Tenda beralaskan karpet warna biru dijadikan sebagai ruang berkunjung untuk ratusan pengunjung dan warga binaan.

Kunjungan terhadap warga binaan merupakan kunjungan hari keempat pasca Lebaran 2019. Heri menjelaskan bahwa ada peningkatan dan penurunan pengunjung setiap harinya pasca Lebaran.

"Jumlah pengunjung mengalami naik dan turun. Pada hari pertama lebaran ada 1460 pengunjung, hari kedua ada 1954, hari ketiga mengalami penurunan sekira 549 orang saja, dan hari ini diprediksi sekira 1.300 an pengunjung. Batas waktu berkunjung ialah sampai pukul 15.00 WIB," katanya.

Sempat Dikira Kura-kura, Warga Bantan Siantar Kaget Temukan Granat Nanas di Parit

Khusus dalam kondisi Lebaran, dilakukan penambahan personel petugas yang semula 40 orang, menjadi 50 orang ditambah 6 orang dari TNI dan Polri.

Setiap calon pengunjung harus melakukan pendaftaran, pemeriksaan barang bawaan, penggeledahan fisik dan X-ray terhadap barang bawaan.

Sejauh ini, Heri mengatakan dari barang bawaan yang diperiksa, pihaknya tidak menemukan barang terlarang maupun berbahaya dari pengunjung rutan.

Heri menjelaskan bahwa selama dibukanya jadwal berkunjung, situasi aman dan kondusif.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved