7 Tempat Wisata Murah Meriah di Bogor, Yang Gratis Pun Ada

Untuk wisata keluarga atau rombongan, destinasi wisata murah meriah di Bogor ini dapat menjadi pilihan, khususnya saat libur Lebaran.

KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Taman topi atau nama aselinya ialah Taman Ade Irma Suryani. 

TRIBUNCIREBON.COM - Wisata ke Bogor terbilang mudah dijangkau oleh warga Jakarta. Hanya perlu menumpang KRL dengan tiket sangat terjangkau, atau pilihan lain adalah naik kendaraan pribadi melewati tol Jagorawi.

Sampai di Bogor, pilihan wisata juga beragam. Untuk wisata keluarga atau rombongan, destinasi wisata murah meriah di Bogor ini dapat menjadi pilihan, khususnya saat libur Lebaran.

Berikut rekomendasi KompasTravel yang bisa kamu pilih.

1. Taman Ade Irma Suryani

Taman yang juga dikenal dengan sebutan Taman Topi ini berlokasi di pusat Kota Bogor, tepatnya Jalan Dewi Sartika. Bagi orang dewasa, taman ini mungkin akan menjadi nostalgia tersendiri lantaran taman ini sudah ada sejak 1975.

Anak-anak bisa menikmati belasan wahana permainan. Dari Stasiun Bogor, kamu hanya perlu berjalan kaki menuju pintu masuk Taman Topi menuju Jalan Kapten Muslihat. Tiket masuk ke Taman Ade Irma Suryani berkisar Rp 10.000 per orang.

2. Kebun Raya Bogor 

Kebun Raya Bogor bisa disambangi saat libur Lebaran. Tak hanya dapat piknik, di KRB kamu juga dapat berwisata sejarah dan belajar lebih jauh mengenai tumbuhan yang ada.

Kamu bisa masuk dari beberapa pintu antara lain pintu masuk di sebelah kantor pos di Jalan Ir H DJuanda, Pintu Masuk di Jalan Otto Iskandar Dinata depan Pasar Bogor, pintu masuk di Jalan Pajajaran depan Plaza Keboen Raya, atau pintu masuk di seberang Kampus IPB Baranangsiang.

Harga tiket masuk KRB berkisar Rp 15.000 per orang.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved