Monyet-monyet Langsung Kabur Naik ke Pohon Ketika Banyak Orang Berkunjung ke Situs Buyut

Keberadaan monyet-monyet di Situs Buyut Banjar tidak tampak di beberapa lokasi Situs Buyut Banjar Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang,

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Para pengunjung saat memberi makan monyet di Situs Buyut Banjar Desa Bulak Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (6/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Keberadaan monyet-monyet di Situs Buyut Banjar tidak tampak di beberapa lokasi Situs Buyut Banjar Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (6/6/2019).

Menurut Juri Kunci Situs Buyut Banjar, Anton (64), monyet-monyet itu ketakutan jika ada keramaian hingga mereka mengungsi ke bagian ujung situs Buyut Banjar atau tepatnya di Rendetan Pakaman Umum.

"Pada ngungsi (monyet) ke dekat pohon asem di belakang dekat pemakaman," ujarnya saat ditemui Tribuncirebon.com di Situs Buyut Banjar.

Pantauan Tribuncirebon.com, mayoritas monyet memilih bersembunyi di atas pepohonan daripada turun menghampiri para pengunjung.

Anton menjelaskan monyet-monyet itu mengungsi pada saat Hari Raya Idulfitri dan Iduladha saja, karena di Situs Buyut Banjar diadakan Taman Rekreasi Buyut Banjar Indah.

Biasanya, kata Anton, banyak monyet yang terlihat di berbagai tempat di Situs Buyut Banjar, seperti di dekat musala, aula, dan lain-lain.

Terlihat ada beberapa monyet yang membaur dengan para pengunjung. Bahkan ada satu monyet yang menghampiri dan duduk di pangkuan salah satu pengunjung.

Monyet itu terlihat manja dengan berduduk santai, pengunjung itu pun mengelus-elus monyet tersebut.

Ini Cerita 41 Monyet di Situs Buyut Banjar Indramayu, Sejak Dulu Jumlahnya Tetap Sama

Selain itu, banyak dari pengunjung yang membawa satu kantung kresek berukuran sedang ke lokasi Situs Buyut Banjar.

Foto Bersama Anak dan Mantan Istrinya, Prabowo Didoakan: Semoga Menjadi Keluarga Bahagia

Salah seorang pengunjung yang membawa kresek, Nani (39) mengatakan, kresek tersebut berisikan buah-buahan, seperti pisang dan salak.

"Iya ini anak-anak saya mau ngasih makan monyet," ujarnya. (*)

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved