Libur Lebaran 1440 H

Jalur Tengah Sumedang Padat, Kendaraan dari Cirebon Dialihkan ke Jalur Alternatif Subang

untuk mengurai kemacetan di jalur tengah Sumedang,pihaknya juga melakukan pengalihan arus dari arah Cirebon menuju jalur alternatif

Jalur Tengah Sumedang Padat, Kendaraan dari Cirebon Dialihkan ke Jalur Alternatif Subang
AAM AMINULLAH/KOMPAS.com
Kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon maupun sebaliknya padat di Simpang Tiga, Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/6/2019) sore. 

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Arus lalu lintas di jalur tengah, Sumedang, Jawa Barat, padat merayap, Kamis (6/6/2019) sore. Kepadatan arus di dua jalur di Jalan Raya Bandung- Cirebon ini sudah terjadi sejak Kamis siang.

Untuk mengurai kepadatan arus, jajaran Polres Sumedang melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan one way.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, kepadatan arus lalu lintas di jalur tengah Sumedang pada H+1 Lebaran 2019 ini didominasi pemudik lokal dari arah Bandung menuju Sumedang kota hingga wilayah Majalengka.

"Untuk mengurai arus kendaraan dari arah Bandung ke Cirebon. Kami telah melakukan dua kali one way di wilayah Simpang Tiga, Pamulihan, Sumedang," ujar Hartoyo, kepada Kompas.com, di Pos Pam Pamulihan, Kamis sore.

Cara Atasi Perut Kembung Karena Terlalu Banyak Makan Saat Lebaran, Konsumsi 4 Makanan Ini

Begitu pula sebaliknya, lanjut AKBP Hartoyo, untuk mengurai kepadatan arus dari arah Cirebon menuju Bandung, pihaknya telah melakukan one way sebanyak tiga kali.

" One way untuk mengurai kepadatan arus dari arah Cirebon sudah kami lakukan sekali di sini (Simpang Tiga Pamulihan) dan dua kali di wilayah Cimalaka," tutur dia.

AKBP Hartoyo menuturkan, selain dengan cara one way, untuk mengurai kemacetan di jalur tengah Sumedang, pihaknya juga melakukan pengalihan arus dari arah Cirebon menuju jalur alternatif Rancakalong- Subang

"Selain one way, kami lakukan pengalihan arus dari arah Cirebon, masuk ke Padasuka, lalu Rancakalong," sebut dia.

Erwin Mudik ke Tegal Gunakan Sepeda Tua Demi Ziarah ke Makam Orangtuanya

AKBP Hartoyo menambahkan, selain didominasi kendaraan roda dua dan roda empat pemudik lokal, kepadatan arus juga terjadi akibat arus lalu lintas warga yang menempuh perjalanan menuju sejumlah obyek wisata di wilayah Kabupaten Sumedang.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/06/17292021/jalur-tengah-sumedang-padat-one-way-diberlakukan-kendaraan-dari-cirebon.
Penulis : Kontributor Sumedang, Aam Aminullah
Editor : Robertus Belarminus

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved