Libur Lebaran 1440 H

Ini Dia Rute Jalan Menuju ke Wisata Situ Gede Tasikmalaya

Situ Gede beralamat di Jalan Situ Gede, Kecamatan Mangkubumi. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari alun-alun Kota Tasikmalaya

Ini Dia Rute Jalan Menuju ke Wisata Situ Gede Tasikmalaya
Tribun Jabar/Isep Heri
Sejumlah pengunjung menikmati sensasi berperahu di wisata alam alternatif Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ramai pengunjung, Kamis (6/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Bagi Anda yang hendak berlibur Lebaran di Tasikmalaya dan mencari wisata alam alternatif yang dekat dengan pusat kota, Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi mungkin bisa jadi pilihan.

Wisata alam yang menyajikan pemandangan danau yang ciamik itu bisa dijadikan tempat berwisata bersama keluarga.

Untuk memasuki area wisata Situ Gede pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu untuk satu orang.

Kemudian untuk bisa merasakan sensasi berperahu di situ atau danau yang luasnya sekitar 47 hektare dan berkedalaman mencapai 6 meter, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu/orang.

Sambil menikmati pemandangan, pengunjung bisa melahap sajian kuliner semisal Ikan Nila atau Mujair Bakar, Kelapa Muda, Oseng Kangkung, Oseng Genjer, Mendoan dan lainnya di warung lesesehan yang ada di sana.

Mau Nonton Film Saat Liburan? Ini 7 Film Hollywood dan Tanah Air yang Tayang Serentak di Bioskop

Kalau tidak, pengunjung juga bisa berjalan-jalan mengelilingi sisi danau di jalur yang kalau akhir pekan kerap dijadikan track berolahraga.

Nah bagi anda yang berminat, berikut sejumlah pilihan rute yang dihimpun Tribun Jabar untuk menuju Wisata Situ Gede.

Lokasi Situ Gede berada di kota Tasikmalaya kami rekomendasikan karena lokasinya tak jauh dari alun-alun dan stasiun Tasikmalaya.

Situ Gede beralamat di Jalan Situ Gede, Kecamatan Mangkubumi. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari alun-alun Kota Tasikmalaya menuju Situ Gede.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved