Breaking News:

Warga Tasikmalaya Tak Dilarang Lakukan Takbiran Keliling, Tapi Ini Syaratnya

Ratusan personel gabungan yang terdiri dari aparat TNI - Polri dan sejumlah dinas pemerintahan terkait siap amankan jalannya Malam Takbiran

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Tribunnews
Ilustrasi - Takbiran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TASIKMALAYA - Ratusan personel gabungan yang terdiri dari aparat TNI - Polri dan sejumlah dinas pemerintahan terkait siap amankan jalannya Malam Takbiran di Kota Tasikmalaya, Selasa (4/6/2019).

"Kami siap mengantisipasi kerawanan-kerawanan saat kegiatan malam Takbiran berlangsung," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf saat ditemui Selasa Sore

Petugas yang disiagakan, jelas Febry, disiapkan untuk antisipasi kerawanan-kerawanan semisal kemacetan, kriminalitas, dan mengamankan situasi kamtibmas.

Pada malam takbiran kali ini, kepolisian tidak melarang warga untuk melakukan takbiran keliling.

Sebanyak 1.220 Personel Gabungan Polres Cirebon Siap Amankan Malam Takbiran

"Meskipun begitu, tetapi kami tetap imbau masyarakat bisa melaksanakan takbir di tempat. Mengingat Kota Tasikmalaya merupakan sentral Priangan Timur, masyarakat tentunya akan tumpah ruah oleh warga mau dari Tasikmalaya sendiri atau luar Tasikmalaya," ucap Febry.

Aparat gabungan juga akan melakukan rekayasa jalur sistem buka tutup di sejumlah jalan.

"Kami imbau dalam menyambut hari raya kemenangan ini agar tetap bisa tertib dan tetap menjaga keamanan," imbaunya.

Dia menambahkan untuk menjaga dari kerawanan-kerawanan lainnya, warga juga diimbau agar tidak melakukan kegiatan ditempat umum lebih dari pukul 00.00 WIB.

"Pada tengah malan warga diimbau tidak melakukan perkumpulan gerombolan yang tidak kegiatan jelas dan diimbau agar kembali ke rumah masing-masing,"ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved