Breaking News:

Unik, Pria Ini Mudik ke Garut Gunakan Motor Gerobak Bertuliskan Kata-kata untuk Ibu

Seorang pemudik bernama Ryan (25) asal Garut yang nekat mudik menggunakan motor gerobak beroda tiga dari Kota Bandung

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pemudik Asal Garut bernama Ryan (25) memilih menggunakan kendaraan motor gerobak untuk mudik ke Garut dari Bandung, Selasa (4/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

BANDUNG - Pulang ke kampung halaman menjadi tradisi saat mudik lebaran Idul Fitri. Berbagai kendaraan bisa dipilih mulai kendaraan umum, seperti bus, kereta api, pesawat, kapal, atau kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Seorang pemudik bernama Ryan (25) asal Garut yang nekat mudik menggunakan motor gerobak beroda tiga dari Kota Bandung.

Kendaraan yang didesain bukan untuk perjalanan jauh dipilih Ryan karena tidak ada kendaraan lagi dan biaya ongkos kendaraan yang terbilang mahal.

"Saya mau mudik ke Garut dari Bandung di daerah Sumur Bandung. Pakai motor Triseda karena enggak ada kendaraan, terus ongkos juga mahal," ujar Ryan saat ditemui Tribun Jabar di sekitar Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung tepatnya di depan Kantor Polda Jawa Barat, Selasa (4/6/2019).

Ryan mengaku pekerjaannya sebagai pengangkut sampah dan menyulap motor gerobak miliknya yang sehari-hari sering digunakan untuk mengangkut sampah menjadi kendaraan untuk mudik ke kampung halamannya di Kota Garut.

"Saya tidak sendiri. Ini sama teman-teman 10 orang, ini bawa barang anak anak seperti parsel dan barang lainnya untuk di bawa ke kampung halaman," ujarnya.

Ryan mengatakan estimasi waktu dari Bandung sampai ke Kota Garut diperkiraan dua jam dan tidak terkendala kemacetan.

Pemudik Bisa Belajar Gamelan Saat Beristirahat di Posko Laskar Agung Macan Ali

Kisah Unik Pemudik, Topa Andri Minta Maaf Belum Bisa Bawa Pulang Mantu Saat Mudik ke Sragen

Selain itu, uniknya Ryan mudik menggunakan motor gerobak, terdapat tulisan bahasa Sunda di belakang motor gerobaknya itu bertuliskan "Emak, Abi Uwih Antosan di Golodog" Artinya "Ibu, Saya Pulang Tunggu di Pintu Masuk Rumah".

Tulisan unik dan lucu tersebut menjadi perhatian pengendara lain yang melihat tulisan di motor Ryan tersebut sepanjang jalan Soekarno Hatta hingga bundaran Cibiru, Kota Bandung. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved