Bupati Bima Berikan Hadiah Pada Syamsuri Firdaus Juara 1 MTQ Internasional

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri memberikan beasiswa pendidikan untuk Syamsuri Firdaus sebesar Rp. 50 juta

Bupati Bima Berikan Hadiah Pada Syamsuri Firdaus Juara 1 MTQ Internasional
Kompas.com
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengapresiasi keberhasilan Syamsuri Firdaus, qori muda asal Desa Rada Kecamatan Bolo 

TRIBUNCIREBON.COM - Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri memberikan beasiswa pendidikan untuk Syamsuri Firdaus sebesar Rp. 50 juta, yang telah menjadi juara 1 MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki. Syamsuri pun mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor dari Indah. 

Tak hanya Syamsuri seorang, para guru ngaji maupun pembimbing Syamsuri pun ikut mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 juta. Bupati Indah juga memberikan bantuan kepada kedua orang tua Syamsuri sebesar Rp 20  juta. 

"Ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bima atas prestasi yang diraih Syamsuri. Keberhasilan ananda Syamsuri Firdaus ini salah satu bukti yang perlu dicontoh oleh anak muda yang berada di Kabupaten Bima untuk terus belajar kitab suci Alquran. Sehingga kedepan akan lahir Syamsuri Firdaus lainnya," katanya.

Selaku kepala daerah, Indah merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Syamsuri di ajang MTQ tingkat Internasional.

"Prestasi yang diraih oleh syamsuri ini bukan hanya membanggakan Kabupaten Bima, tetapi juga mengharumkan nama Bangsa dan Negara RI," ujarnya.

Jasa Raharja Siapkan Quick Resque Bagi Pemudik Yang Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Tata Cara Salat Idulfitri: Lafal Niat, Berapa Kali Takbir & Bacaan di Antara Takbir

Sementara itu, Syamsuri mengucapkan terima kasih atas segala perhatian pemerintah serta apresiasi yang diberikan. Keikutsertaan Syamsuri mendapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, Wakil Kementerian Agama RI yang mendampinginya sejak berada di Turki.

"Alhamdulillah saat babak kualifikasi saya masuk 6 besar di mana pada babak semifinal masuk ke dalam urutan ke–3 dan berhak mengikuti babak final. Pada saat itu saya mewakili Indonesia dan keluar sebagai juara pertama pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar pada tanggal 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul," katanya.

Pemuda kelahiran Bima 11 April 1999 asal Desa Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, akhirnya dapat bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dan diundang ke Istana Negara oleh Presiden RI, Joko Widodo, serta mendapatkan hadiah umroh dari Gubernur NTB, Zulkiflimansyah. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Juara MTQ Internasional Diberi Beasiswa Pendidikan dari Bupati Bima", https://regional.kompas.com/read/2019/06/03/11560181/juara-mtq-internasional-diberi-beasiswa-pendidikan-dari-bupati-bima.
Penulis : Kontributor Bima, Syarifudin
Editor : Candra Setia Budi

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved