Breaking News:

Tinjau Jalur Mudik, Wakapolri Sebut Jalur Selatan Tahun Ini Berbeda

Pintu Tol Cileunyi menjadi salah titik hambatan kemacetan selama arus mudik dengan kemacetan hingga empat kilometer.

Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Suasana jalur Nagreg, Kamis (30/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

BANDUNG - Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Ari Dono Sukmanto, meninjau arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Kabupaten Bandung hingga Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/6/2019).

Didampingi oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan (Baintelkan) Polri, Komjen Agung Budi Maryoto dan sejumlah pejabat Polri lainnya, peninjauan tersebut dilakukan menggunakan kendaraan roda dua.

Dono mengatakan, arus mudik tahun ini berbeda dengan tahun lalu, Pintu Tol Cileunyi menjadi salah titik hambatan kemacetan selama arus mudik dengan kemacetan hingga empat kilometer.

"Persoalannya itu harus antre saat pembayaran tol, tapi tahun ini petugas yang mendatangi supaya ada percepatan," kata Dono di Pos Pelayanan Lebaran 2019, Simpang Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/6/2019).

Wakapolri Komjen Ari Dono Perkirakan Arus Mudik via Jalur Selatan Bakal Menurun

109 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Cipali Saat Puncak Arus Mudik

Mudik lebaran pada 2019 ini, para pemudik sangat diuntungkan lantaran cuti lebaran yang sangat panjang, sehingga masyarakat bisa memilih waktu untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Kemudian kemacetan pun kerap terjadi di titik kawasan industri Kahatex, Kabupaten Sumedang, setiap tahunnya saat arus mudik. Namun, saat ini tidak terjadi karena perusahaan memberikan cuti lebih awal.

Tak hanya itu, adanya jalur baru di wilayah utara, menjadi suatu euporia bagi masyarakat yang biasa melintasi jalur selatan dan tengah, terutama akses tol Trans Jawa.

Sabtu malam ini sampai besok, kata Dono, kemungkinan besar para pemudik yang sudah mendapatkan libur lebaran akan melakukan perjalanan mudik.

"Pengecekan ke setiap pos ini, karena kami ingin mengetahui perkembangan lalulintas dan langkah apa yang diambil polres," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved