Breaking News:

Persiapan Mudik Lebaran 2019

Antisipasi One Way Tol Cipali, Polres Indramayu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jajaran Polres Indramayu telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi diberlakukannya one way di Tol Cikampek - Palimanan (Cipali).

Tribun Jabar
H-3 Lebaran 2018, pintu Tol Palimanan mulai dipadati pemudik, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Jajaran Polres Indramayu telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi diberlakukannya one way di Tol Cikampek - Palimanan (Cipali).

Pasalnya, jika one way itu dilakukan, maka diprediksi jalur Pantura Indramayu khususnya lajur kendaraan dari Jawa Tengah menuju Jakarta bakal dipadati kendaraan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, mengatakan, telah menyiapkan rekayasa terutama untuk pembukaan jalur, satu arah atau dua arah.

Bahkan, pihaknya juga telah menyiapkan petunjuk jalan di sepanjang jalur yang akan dilalui pengendara.

"Kami sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif, terutama untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta," kata AKBP M Yoris MY Marzuki kepada Tribun Jabar, Kamis (30/5/2019).

Puncak Arus Mudik Diprediksi Hari Ini, Kabid Humas Polda Jabar Bagikan Tips Aman Mudik

AKBP M Yoris MY Marzuki mengatakan, ada beberapa jalur yang akan dilalui kendaraan dari arah Jawa Tengah.

Di antaranya, jalur utama yang akan melewati Kecamatan Sukagumiwang dan jalur alternatif yang melalui Kecamatan Krangkeng.

Karenanya, rambu-rambu atau petunjuk jalan juga sudah dipasang di titik-titik yang strategis dan mudah terlihat di sepanjang jalur tersebut

Pihaknya memprediksi saat one way diberlakukan maka semua kendaraan yang dari Jawa Tengah akan melewati Kabupaten Indramayu.

Jelang Lebaran, Sopir Angkot Keluhkan Sepinya Penumpang

"Kami juga menyiapkan 26 pos pengamanan dan pos gatur di sepanjang jalur mudik, baik tol maupun nontol," ujar  AKBP M Yoris MY Marzuki.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved