Breaking News:

Sempat Lupa Hafalan 15 Juz Alquran saat SD, Muslih kini Bertekad Menjadi Ahli Tafsir Alquran

Terlatih sejak kecil membaca Alquran, remaja asal Subang bernama Muslih Abror kini sudah menjadi seorang hafiz diusianya yang ke 16 tahun.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar/Haryanto
Remaja asal Subang yang bercita-cita menjadi seorang ahli tafsir Alquran, Muslih Abror (16) (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Terlatih sejak kecil membaca Alquran, remaja asal Subang bernama Muslih Abror kini sudah menjadi seorang hafiz diusianya yang ke 16 tahun.

Muslih mengaku sejak duduk di bangku SD, dirinya sudah perlahan berhasil menghafal belasan juz ayat kitab suci agama Islam itu.

Saat ditemui di tempatnya menuntut ilmu agama, Pondok Pesantren Al Muhajirin, Nagrikaler, Purwakarta, dia kini sedang memelihara hafalan agar tidak lupa.

"Pas kelas 6 SD sudah hafal 15 juz, tapi sempat lupa. Tapi Alhamdulillah saat di SMP sudah kembali hafal dan sudah 30 juz, sekarang tinggal memelihara hafalan saja," kata Muslih saat ditemui Tribun Jabar, Selasa (28/5/2019).

Di ponpes terbesar di Purwakarta itu, remaja penghobi sepak bola itu masuk dalam kelas khusus Tahfiz.

Di kelas khususnya itu, ia yang kini duduk di bangku MA kelas 2 setiap harinya selalu dilatih hafalan Alqurannya.

Demi benar-benar hafal hingga di luar kepala, dia sering kali mencuri-curi waktu di kelas umum yang diikutinya untuk mengulang bacaan yang telah dihafalkan disela pelajaran di kelas.

Ia menyebut setiap sebelum dan setelah salat subuh dirinya akan menghafal hafalan Alquran untuk nantinya disetorkan ke pembimbingnya setelah salat magrib.

Karena memiliki bekal hafalan sejak kecil, Muslih mengaku rata-rata menghafal satu halaman Alquran cukup dengan waktu 30 menit saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved