Breaking News:

Persiapan Mudik Lebaran 2019

184 Personel Tim Urai Polres Cirebon Siap Atasi Kemacetan, Sudah Dibekali Senjata Lengkap

Sebanyak 184 personel tim urai telah disiapkan Polres Cirebon untuk mengatasi kemacetan dan aksi kriminal di jalan.

Penulis: Sitimasithoh | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Siti Masithoh
Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, saat melihat kesiapan Tim urai Polres Cirebon di Mapolres Cirebon, Selasa (28/5/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak 184 personel tim urai telah disiapkan Polres Cirebon'> Polres Cirebon untuk mengatasi kemacetan dan aksi kriminal di jalan.

Polres Cirebon'> Polres Cirebon memastikan para pemudik yang melintas di wilayah hukumnya aman saat menghadapi arus mudik Lebaran 2019

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, mengatakan, demi keamanan saat menjalankan tugas, tim urai telah dibekali dengan senjata api.

"Tim yg ditugaskan sebagai tim urai di tol dan arteri jumlah nya 184 personel gabungan dari Satlantas, Satsabhara, dan Satreskrim. Untuk Satreskrim kita fokuskan untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan," kata AKBP Suhermanto, saat ditemui di Polres Cirebon'> Polres Cirebon, Selasa sore (28/5/2019).

Sebanyak 184 personel itu terdiri atas 57 personel Satgas Turbinjali, 33 personel Lidik Sidik, dan 94 personel Satgas Kamseltibcar Lantas.

Selain itu, Polres Cirebon'> Polres Cirebon juga melarang kendaraan besar seperti truk tronton untuk tidak beroperasi selama arus mudik dan balik Lebaran untuk meminimalisir kemacetan.

"Batas waktu tidak di perbolehkan beroperasi dari tanggal 30 Mei sampai dengan batas waktu yang ditentukan," kata AKBP Suhermanto.

Jika masih ada kendaraan besar yang beroperasi, Polres Cirebon'> Polres Cirebon akan memberikan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved