Breaking News:

Bazar Murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu, Sehari Jual 1 Ton Beras

Bazar murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu dalam sehari dapat menjual hingga 1 ton beras.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Stan bazar murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu yang menjual berbagai kebutuhan pokok, Senin (27/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Bazar murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu dalam sehari dapat menjual hingga 1 ton beras.

Bazar murah ini diadakan setiap bulan suci Ramadan.

Salah seorang Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Makmur, Mara mengatakan, digelarnya bazar murah berkat kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu dengan Bulog Sub Divre Indramayu serta Lembaga Usaha Pangan Pangan Masyarakat (LUPM).

Disampaikan Mara, dalam bazar tersebut dijual berbagai kebutuhan pokok seperti, beras, terigu, minyak goreng, gula pasir, dan lain-lain.

"Sehari bahkan bisa habis 5 kwintal sampai 1 ton beras," katanya saat ditemui Tribuncirebon.com di lapak bazar murah yang terletak di depan depan kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Senin (27/5/2019).

Kembalikan Fungsi Terminal, Terminal Cigasong dan Pasar Cigasong Akan Tukar Posisi

Mara mengatakan, bazar ini sengaja rutin digelar demi memenuhi kebutuhan pokok masyakat Indramayu khususnya beras kualitas premium dengan harga yang terjangkau.

"Kalau dipasaran beras itu bermacam-macam sekitar Rp 9.000 sampai Rp. 10.000. Tapi, di sini kita sediakan beras segar (medium) hanya Rp. 8.500 per kilogram," kata dia.

Dijelaskan Mara, pembeli biasa ramai saat menjelang sore hari. Mereka banyak yang sengaja datang ke stan bazar sepulang bekerja.

Lanjut dia, saat melintasi kantor Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Indramayu, tidak sedikit juga masyarakat yang berhenti dan membeli kebutuhan pokok di stan bazar tersebut.

18 Pemain Persib Bandung Dibawa untuk Lawan Semen Padang

Berikut daftar harga dalam bazar murah Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu:

Beras Segar (Medium) dijual dengan harga Rp. 8.500 per kilogram. Minyak Goreng dijual dengan harga Rp.11.000 per liter. Gula pasir dijual dengan harga Rp. 12.000 per kilogram. Terigu dijual dengan harga Rp. 9.000 per kilogram.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved